Cara merawat kuku dengan bahan alami

Memiliki kuku yang indah tentu sudah menjadi impian setiap orang. Terutama sih biasanya para cewek ya. Kalau kuku yang jelek kan tak jarang malam membuat kita jadi merasa galau dan nggak happy. Tapi ngomong – ngomong gimana sih supaya kita bisa memiliki kuku yang indah tapi dengan cara yang alami. Biar jelas langsung simak yang berikut aja deh.

cara merawat kuku

  1. Blimbing Wuluh. Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya sukup dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah bilas dengan air bersih.
  2. Campuran madu, telur, dan minyak zaitun . Manfaatnya adalah untuk melembabkan dan melembutkan kuku. Kita yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, gunakan tip ini. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun dalam panci. Panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur, oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 – 15 menit, kemudian bersihkan kuku Anda.
  3. Bawang putih. Mengandung zat yang sangat berguna untuk menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku . Bisa juga dengan langsung menggosokkan bawang putih pada kuku Anda. Lakukanlah secara rutin, maka kuku Anda akan semakin kuat dan tidak rapuh.
  4. Lemon (jeruk nipis). Untuk mengembalikan kuku yang kuning. Caranya, siapkan perasan lemon, dan campurkan satu sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi). Aduk rata, kemudian oleskan pada kuku . Tunggu hingga kering. Setelah itu basuh kuku dengan air hangat. Lakukanlah secara teratur minimal sepekan sekali, maka kita akan mendapatkan kuku dengan warna yang normal.

Oke, cukup emat dulu aja deh ya. Soalnya gue lagi asik baca Novel online nih. Ceritanya romantis – romantis gitu. Tentang anak remaja lagi. Kan jadinya nggak konsen buat terus ngeblog. Ke ke ke. Kalau kalian juga suka baca mending ikutan baca aja deh. Ntar juga bisa ketagihan kayak gue.

Oh ya ngomong ngomong ada yang demen nonton film romantis jepang nggak? Soalnya admin juga suka nonton. Kan kali aja ada yang suka. Bisa donk ngasi rekomendasinya buat di tonton. Tapi yang romantis ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s